program diet sehat Gudangnya Baju Bola: NARSIS?!

Selasa, 17 Februari 2009

NARSIS?!

"..iyalah kan gue cantik", "..iyadong gue tuh emang pinter banget", "..gue gituloh orang ganteng" blah blah blah-__-
yah itulah kata-kata itu sering diucapkan oleh sebagian orang yang suka memuji dirinya sendiri, atau yg nge-trend nya sering disebut Narsis... ckck

Narsis / Narsisme adalah sifat seseorang yang suka/cenderung mengagumi dirinya secara berlebihan, biasanya yang punya sifat ini, punya pede yang luar biasa tingginya. Mereka merasa lebih deh dari orang lain, ngga ada deh orang yang bisa ngalahin kehebatannya. Jadi biasanya yang punya sifat ini pun suka banget kalo ada orang yang muji-muji dia. Sebaliknya, kalo ada yang lebih hebat dari dia, atau kemampuannya lebih tinggi, dya pasti akan bete beratt...


Nah... Kalau Cerita asalnya, Gini nih...:
Istilah narsisisme berasal dari mitologi Yunani Kuno tentang seorang pemuda nan tampan (cuit..cuit..) bernama Narsisius. dia adalah putra dewa sungai, Cephissus. Narsisius adalah orang yang sangat mengagumi dirinya sendiri. dia selalu berkaca/bercermin ke dalam sungai yang bening untuk melihat wajahnya yang rupawan itu, weew..
Menyadari kerupawanan wajahnya, lama-lama dia jadi jatuh cinta ama dirinya sendiri. Sangkin cinta ama dirinya, dia rela menceburkan diri ke danau untuk menggapai bayangannya. Tragis, akhirnya dia mati di danau.


ya.. jadi kira-kira begitulah ceritanya, tapi narsis ngga selamanya jelek kok, narsis juga bisa bikin lo lo pada punya sifat ambisius (ngerti kaga? wk) , yaudahsi kalo orang kaya gue ngga usah narsis orang-orang juga udah pada tau cantiknya gue kaya apa, ye ga?-__- haha. good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar